Selasa, 19 September 2017

Perpanjangan STR Perawat Online

Perpanjangan STR Perawat Online

Perpanjangan STR Perawat Online - Selamat siang sahabat sahabat perawat Indonesia, kalau kalian mampir ke blog ini berarti kalian lagi nyari informasi tentang perpanjangan STR perawat ataupun yang baru mau registrasi. hehe 
Kali ini aku mampir sekali lagi nih di situs (blog).. :) 
kesempatan ini aku juga akan berbagi mengenai tata langkah pengurusan Surat Tanda Regristrasi Perawat.. :) 
Alhamdulillah aku baru alami sekitaran 3 jam yang kemarin.. :) 
sebelumnya itu aku cuma berpesan, untuk rekan2 aku sejawat yang juga akan lakukan pengurusan STR diinginkan mempersiapkan Stamina serta Mental yang baja. hehehe :) 
juga janganlah lupa bawa makanan buat nemenin ngantri kelak.. : D 

pertama2 rekan sejawat semuanya mesti pergi lebih pagi.. :) 
Maksud Awal yang perlu ditempuh rekan2 sejawat itu ke MTKP Dinkes Propinsi Jawa timur :) 
persisnya di Jl. Ahmad Yani Surabaya :) 
Di MTKP rekan sejawat semuanya memohon surat referensi pengurusan STR yang nanti juga akan rekan sejawat serahkan ke P2T surabaya.. :) 
Nah kriterianya apa saja untuk pengurusan surat referensi ke MTKP?? Kriterianya tidak rumit kok bila telah disiapkan betul2.. 
1. Foto copy Legalisir Sertifikat Uji Kompetensi dari masing2 Institusi Pendidikan sejumlah 1 lembar. 
Serta Setifikat Uji Kompetensi ini jadi bukti dari masing2 institusi bila rekan2 sejawat dinyatakan LULUS Uji Kompetensi :) 


Cara Mengurus STR Perawat

2. FotoCopy Ijasah paling akhir rekan2 sejawat bersama Transkrip nilai :) 
3. Foto copy pengumuman kelulusan Uji Kompetensi rekan sejawat sejumlah 1 lembar. serta janganlah lupa discopy sejumlah 2 lembar. karna kelak waktu di P2T juga jadi pelengkap berkas yang perlu diserahkan.. :) 



anjuran aku untuk rekan2 sejawat yang juga akan mengurusi STR baru, tambah baik pengurusan surat referensi diurus dengan kolektif. mengapa demikian, karna pengurusan dengan kolektif juga akan percepat sistem jadinya surat referensi.. :) Serta sesudah menanti sekitaran 2 jam di MTKP, pada akhirnya aku memperoleh surat referensi untuk kriteria pengurusan STR ke P2T. jeng jeng... :) 



Sesudah aku memperoleh surat referensi itu aku serta kakak kelas aku (nama yang terdaftar di surat referensi terkecuali nama aku) segera bergegas menuju jalan Pahlawan Surabaya, P2T.. :) 
Serta disinilah aku pernah sedikit kesal dengan petugas pemeriksa kelengkaan dokumen serta pengambilan nomor antrian.. : ( 
aku memperoleh catatan dari rekan aku yang hari terlebih dulu telah mengurusi STR, bahwasannya memerlukan Map Kertas berwarna MERAH untuk Lulusan Perawat. namun sama petugas pemeriksa disuruh map warna Hijau.. : D Akhirnya aku beli map diluar gedung dengan harga 3x LIPAT. hahaha.. : D jadi anjuran aku untuk rekan sejawat tambah baik siap siaga map dari tempat tinggal beragam warna yaa... : D 
kembali ke tema kriteria, jadi berkas yang perlu rekan sejawat lengkapi untuk di P2T yaitu : 
1. Foto copy Legalisir Ijasah masing2 1 lembar. :) 
2. Foto copy Sertifikat Uji Kompetensi legalisir sejumlah 1 Lembar. 
3. Foto copy Lafad Sumpah Profesi legalisir sejumlah 1 lembar. 
4. Surat Info Sehat dari Lembaga Pemerintah (ASLI) 
5. Surat Referensi dari MTKP Dinkes Propinsi. 
6. Materai 6000 sejumlah 1 Lembar. 
7. Cocok Photo Berwarna dengan Latar belakang MERAH ukuran 4x6 sejumlah 2 lembar serta ukurann 3x4 sejumlah 1 lembar. 

sesudah berkas di check telah lengkap, rekan sejawat dapat memohon Form permintaan pengurusan di Kantor Help. lalu silakan di isi sesuai sama perintah,, : D 



sesudah isi surat permintaan serta photo dan materai di lekatkan, rekan sejawat baru bisa ambillah no antrian.. :) 


serta aku memperoleh nomor antrian 106. : D Walau sebenarnya aku dari tempat tinggal (Pasuruan) pergi jam 5 shubuh sesudah sholat.. :) karna lama di MTKP itu jadi aku memperoleh no antrian 106. :) 
nomor antriannya sejumlah 2 lembar dengan nomor yang sama ya rekan sejawat.. :) pekerjaan setelah itu yaitu menanti panggilan sesuai sama nomor antrian di Loket A untuk penyerahan berkas yang telah aku katakan barusan. :) sesudah berkas yang lengkap diserahkan di loket A dengan menyerahkan 1 lembar no antrian :) Pesan aku pada rekan sejawat untuk pengurusan di P2T janganlah diwakilkan ya, karna bila duwakilkan kriteria juga akan jadi bertambah dari kriteria kelengkapan dokumen yang telah aku katakan barusan. karna ada seorang barusan dari Lamongan diwakilkan untuk pengurusan di P2T jadi agak lama karna terkecuali memerlukan Surat Kuasa, juga memerlukan KK (kandung). :) 
sesudah menyerahkan kelengkapan berkas di Loket A, rekan sejawat setelah itu menanti panggilan sesuai sama nomor antrian di Loket C. diloket C ini kelak rekan sejata juga akan disuruhi menulis Nomor KTP serta Nomor STR rekan sejawat sendiri. :) jadi membawa KTP asli atau SIM atau Parpor. :) serta tidak butuh di foto copy kok.. :) 
serta yang paling akhir sesudah dari loket C, rekan sejawat mesti menanti panggilan sesuai sama nomor antrian sekali lagi di Loket B untuk penerimaan STR rekan sejawat yang telah usai pengurusannya. :) serta pesan aku sabar saja. karna menanti panggilan yang paling utama oanggilan di Loket C serta Loket B ini cukup lama. :) aku dari MTKP hingga di Gedung P2T sekita jam 9. 00 WIB. serta STR aku jadi sekitaran jam 13. 00 WIB. :) 
penantian aku pada akhirnya, jeng jeng jeng,,,,, :) 



tersebut STR aku.. :) pengurusan ini tidak dipungut cost sepeserpun lohh rekan sejawat.. :) 
demikian yaaa... 
mudah-mudahan bisa menolong memberi deskripsi untuk rekan sejawat dalam pengurusan STR.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar